subscribe to our feed

Jumat, 04 Juni 2010

FATE

ada yg namanya takdir yang ga bisa diubah hidup, mati, jodoh

lainnya?

fleksibel sekali. Tinggal minta langsung dikasih, ngg ga juga sih ada yang langsng dikasih, ada yang ditunda, anda yang diganti tergantung Tuhan moodnya kasi apa

waktu mau tes itb, saya bertanya-tanya dalam hati.."Tuhan, apa yang harus saya minta? minta masuk itb atau minta yang terbaik?"

sayangnya, Tuhan ga jawab pertanyaan saya dengan frontal.

saya buat keputusan sendiri, okelah saya minta nya gini

"Ya Tuhan jadikanlah itb sebagai Universitas terbaik bagi hidup saya, dan masukkanlah saya ke sana"
berulang-ulang setiap sholat, setiap ada kesempatan untuk doa itu yang saya minta.

terus taunya saya ga masuk ke itb, saya ga nyalahin Tuhan ga nyalahin orang tua, saya sempet salahin diri sendiri. Kenapa waktu itu saya doanya maksa? kenapa waktu itu saya ga minta dikasi yang terbaik aja apapun itu biar ga sekecewa ini? saya nangis tersedu sedan waktu tau ditolak?

saya pikir lagi, ohh saya tau...ketika saya doa pikiran saya selalu ada dua ketika mengucap doa saya selalu minta itb tapi hati saya tau yang saya paling ingin adalah diberi yang terbaik apapun itu

jadi setelah ditolak itb -anyway, ditolak unair juga- saya ganti doa

"Ya Tuhan berikanlah saya terbaik, apapun itu berikanlah saya dan kedua orang serta keluarga yang terbaik"
itu yang saya ulang setiap kali, kali ini lebih khusyuk karena saya tau ini adalah yang saya inginkan

di tengah keputus asaan tiba-tiba terbersit aja pengen ikut tes unmul, out of nowhere sambil nangis aku tiba-tiba tegas banget pengen ikut tes ini

enough story, tanpa ekspetasi apapun saya sama sekali ga menyangka bakal diterima di unmul. saya bener bener ga nunggu pengumuman sama sekali, tiba-tiba aja ada kaya 10 sms saying " CONGRATULATION" and i was like..."WHATT???"

satu detik setelah itu aku ngerasa rasa senang banget. BANGET
and i was like, okay should or should not chase after itb? after considering all options and odds and capability *and of course FATE* i decide to take unmul walaupun jurusannya kedokteran yang mana aku sama sekali ga ada kepikiran

why do i call this FATE? gini ya untuk tes ini aku cuman belajar dari buku soal snmptn, terus aku masih ga bisa ngerjain fisika SAMA SEKALI, hari pertama sih lancar aja soalnya bahasa inggris meen, yang hari kedua itu MIPA. Let me put it this wayaku sampe mau muntah, baru kelar ngerjain 60 soal aku mual dan mau muntah aku sampe ga bisa baca soal, pas ngerjain mipa terpadu aku udah ga inget apa-apa, ga ada satupun soal yang nyantol karena aku udah ga mampu sama sekali baca soal...kepalaku pusing abisss aku sempet pesimis

terus ya, ga berhenti disitu waktu aku mikir mau ikut SNMPTN nah terus aku kan liat tanggal pengumumannya 17 juli, nah waktu aku liat di kertas pengumumannya unmul terakhir bayar tanggal 16 juli jadi aku ga jadi ikut daripada riskan mengecewakan diri sendiri. 3 hari setelah pendaftaran SNMPTN selesai, aku liat algi kertas pengumuman unmul DAANNNNN..........ternyata batas akhir bayar adalah 16 AGUSTUS saudara saudara...

saya salah liat kertas pengumuman and it happens like 3 times

kata papaku " kalo emang udah jodoh ga bakal kemana"

so i take his advice, and i accept the offer

i take this as the offer from god :)

FATES ARE JUST SOOO FUNNY, ARENT THEY?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar